Jumat, 10 Juli 2020

MATA LIDI PAYUNG


Aku bertanya hai mata engkau melirik siapa
Kalimat apa yang akan kau lukis dengan tajam
Kekasihmu atau dinding hati tak berupa
Yang menyimpan rindu pada siang dan malam

Aku bertanya hai lidi dengan tali apa diikat
Hingga tampak sebagai sebuah dekapan erat
Apakah dengan cinta dan rindu yang saling lekat

Aku bertanya hai payung siapa yang engkau naungi
Hingga tampak setia meski ramai berganti sunyi
Apakah mega berarak langit biru atau pelangi

Mata lidi dan payung membisu seribu bahasa
Tanya tak berjawab gayung tidak bersambut
Karena mata lidi dan payung hanya untaian kata
Bukan basah embun pagi dalam selimut kabut

201912052200_Kotabaru_Karawang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

AKU MASIH DI SINI (2)

  AKU MASIH DI SINI (2)   Kini aku di sini menari dalam bait-bait puisi Mendendangkan lagu-lagu hati lagu-lagu mati Dalam surgaku dalam nera...