Jumat, 10 Juli 2020

KARENA BAHASA BISUMU




Apakah aku aku harus mengundang angin
Agar tersapu bersih remah cinta
Yang masih ada di ujung senja ini
Agar lepas tersapu habis terbang membubung tinggi
Habis tak bersisa seperti debu pada batu ditimpa hujan

Apakah aku harus mengundang ombak
Menggempur habis semua sunyi di pantai
Biarkan terhempas hancur lebur luluh lantak
Seperti ilalang kering sekejap jadi abu ditelan api

Sibakkan rambutmu jangan biarkan menutup wajah
Tatap aku dan bicaralah meski tanpa kata-kata
Aku akan mengeja setiap kedipan
Aku akan membaca setiap kerlingan
Aku akan membaca kalimat pada basah bibirmu
Lalu aku akan terbang ke langit
Menerjemahkan bisumu ke dalam bahasa semesta

201610071543 Kotabaru Karawang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

AKU MASIH DI SINI (2)

  AKU MASIH DI SINI (2)   Kini aku di sini menari dalam bait-bait puisi Mendendangkan lagu-lagu hati lagu-lagu mati Dalam surgaku dalam nera...