Jumat, 10 Juli 2020

YANG TERBUKA DAN YANG TERTUTUP




Dari rahasia ruh sang hidup terlempar suratan diantar
Musnah rasa mana siang mana malam mana barat mana timur
Ubun-ubun terbakar gunung bergetar bersambaran halilintar
Hilang segala rupa empat menggumpal satu dibatas umur

Lalu berlayar di samudera bimbang memilih dua jalan nyata
Matikah hidupkah jika mati apakah mati jika hidup apakah hidup
Jika hidup lihatlah burung nasar mengintai di luasnya angkasa
Jika mati kenapa tenggelam dalam kilatan yang tak pernah redup

Jadilah diri membawa aku mengaku aku menimbang salah dan benar
Menilai baik menilai buruk bermain dalam segala perumpamaan
Menari menyanyi lupa badan hantaran berjalan pada batas samar
Bercengkerama menimang tanya ini khayalan atau kenyataan

Rahasia dibiarkan jadi rahasia yang tertutup tetap tertutup
Sembilan lubang lebar menganga disuapi tidur garam wanita
Lalu datang senja yang pasti datangnya karena matahari redup
Yang terlempar jadi bangkai hidup menjadi tempat segala nista

201805250344_Kotabaru_Karawang


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

AKU MASIH DI SINI (2)

  AKU MASIH DI SINI (2)   Kini aku di sini menari dalam bait-bait puisi Mendendangkan lagu-lagu hati lagu-lagu mati Dalam surgaku dalam nera...